Assistant Branch Manager Interview

As a young adult that is relatively new to the workforce, it can be incredibly challenging to find a career path that is a good fit. Fortunately, interviewing professionals that work in fields you…

Smartphone

独家优惠奖金 100% 高达 1 BTC + 180 免费旋转




Install Odoo

Assalamualaikum wr.wb., Perkenalkan nama saya Muhammad Firmansyah Arief dengan nomor CP078 yang mengikuti studi independen pada PT Ctech ERP Indonesia. Selasa, 07 Maret 2023,saya telah mempelajari materi mengenai Install Odoo. Kesempatan ini saya diberikan tugas mengenai menginstall odoo 16 mengunakan SOL (Server Odoo Local) sebagai berikut.

Odoo merupakan sebuah aplikasi platform open source yang dipergunakan untuk keperluan bisnis. Aplikasi atau modul yang terdapat didalamnya terintegrasi satu sama lain di platform tersebut. Odoo didalamnya terdapat keperluan semua bisnis seperti CRM, Sales, Stock, dan lain — lain. Odoo dibangun dengan menggunakan sebuah bahasa pemrograman seperti Python, XML, dan JavaScript. Odoo juga termasuk dalam software Enterprise Resource Planning (ERP). Odoo dulunya dikenal sebagai OpenErp. Odoo dibangun dengan open source, sehingga Odoo didalamnya mendukung tentang pemanfaatan kembali library yang sudah ada dan setiap orang yang dapat terlihat adalah pengembangannya. Platform odoo sendiri terdiri dari tiga komponen utama yaitu database PostgreSQL yang dipergunakan untuk database bawaannya, application server odoo, dan juga web server. Database yang terdapat pada PostgreSQL dipergunakan untuk menampung data yang berhubungan dengan data dan juga konfigurasi odoo.

2. Langkah — Langkah Dalam Menginstall Odoo SOL

Langkah — langkah dalam menginstall odoo dengan SOL dijabarkan sebagai berikut.

2. Langkah kedua yaitu dengan cara mengklik windows.

3. Langkah ketiga yaitu dengan cara mengklik odoo v16.0.latest.exe.

4. Langkah keempat yaitu dengan cara memilih folder yang dipergunakan untuk menyimpan hasil file yang didownload lalu klik save.

Gambar 4 Tampilan memilih penyimpanan hasil download

5. Langkah kelima yaitu dengan cara klik kanan lalu pilih open.

Gambar 5 Tampilan memilih penyimpanan hasil download

6. Langkah keenam yaitu jika muncul windows protected your pc maka yang dilakukan yaitu dengan cara mengklik run anyway.

7. Langkah ketujuh yaitu jika muncul user account control maka yang akan dilakukan yaitu dengan cara klik yes.

Gambar 7 Tampilan user account control

8. Langkah kedelapan yaitu memilih bahasa disini saya menggunakan bahasa english lalu klik ok.

Gambar 8 Tampilan installer language

9. Langkah kesembilan yaitu dengan cara klik next.

Gambar 9 Tampilan welcome to odoo 16.0 Setup

10. Langkah kesepuluh yaitu dengan cara mengklik I Agree.

11. Langkah kesebelas yaitu dengan cara mencentang odoo server dan postgreSQL Database lalu klik next.

Gambar 11 Tampilan check the components

12. Langkah kedua belas yaitu jika muncul tampilan seperti maka klik next.

Gambar 12 Tampilan configuration the information for the postgresQL, connection

13. Langkah ketiga belas yaitu memilih destination folder yang diinginkan..

Gambar 13 Tampilan memilih destination folder

14. Langkah keempat belas yaitu dengan cara menunggu proses penginstalan lalu klik next.

15. Langkah kelima belas yaitu jika sudah muncul completing odoo 16.0 setup maka yang dilakukan mencentang start odoo dan dilanjutkan klik finish.

Gambar 15 Tampilan completing odoo 16.0 setup

16. Langkah keenam belas yang perlu diisi yaitu master password, database name, email, password, phone number, language, country, dan mencentang demo data lalu klik create database.

Gambar 16 Tampilan pembuatan database server odoo local

17. Langkah ketujuh belas yaitu dengan cara login dengan menggunakan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya lalu klik login.

Gambar 17 Tampilan login server odoo local

18. Langkah kedelapan belas merupakan tampilan berhasil server odoo local.

Gambar 18 Tampilan berhasil login ke server odoo local

#universitastrunojoyomadura #kemendikbudristek #studiindependenbersertifikat #kampusmerdeka #magangmerdeka #erp #odoo #odooindonesia #Odoo #OdooIndonesia #PTCtechERPIndonesia #EnterpriseResourcesPlanning #sisteminformasiintegrasi #totalintegratedsolution #businessdigitaltransformer #crm #sales #accounting #manufacturing #inventory #purchase #teknikindustri #teknikinformatika #ilmukomputer #manajemen #sisteminformasi #akuntansi #akuntansikeuangan #teknikkomputer #useraccess

Add a comment

Related posts:

The Skyquake Phenomenon

The phenomena known as “skyquakes” or “mystery booms” has been occurring with increasing frequency and are observed all over the world. What causes them?

7 Ideas to Incorporate Into Your Morning Routine.

Creating a morning routine that helps fuel your mind, body, and soul is so important. Learning what you personally need out of a morning routine is even more important!

A recent study found that most consumers trust social media channels for product information and recommendations

Which social media channels do consumers trust the most? This is a question that businesses need to be asking themselves as they develop their social media marketing strategy. To create effective…